Presiden Bantu Masjid dan Ponpes

0
190

Banda Aceh – (Analisa) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan untuk sejumlah Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Aceh. Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut selama Jokowi berkunjung ke Aceh beberapa waktu yang lalu.

Saat singgah di masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah, ada panitia masjid dan beberapa pimpinan Ponpes dan paguyuban menyerahkan proposal kepada Presiden Joko Widodo, yang pada saat itu diterima oleh sekretaris Pribadi Presiden (Sespripres).

Koordinator Jokowi Center Aceh – Teuku Neta Firdaus menyebutkan, penerimaan proposal tersebut sifatnya spontanitas, tidak ada program khusus dari istana untuk pemberian bantuan. Kemudian Jokowi Center Aceh diminta memastikan nama dan alamat yang tercantum dalam proposal tersebut, lalu bagian Asisten Staf Khusus (Asus) Presiden di Istana Negara melakukan verifikasi terhadap proposal – proposal tersebut.

IMG_1282

“Memang ada proposal yang tidak lulus verifikasi, sebagian proposal yang dinyatakan lulus dan dibantu juga tidak lengkap, seperti tidak adanya Rencana Anggaran Biaya (RAB), tidak ada nomor HP dan lain-lain.” Kata Neta Firdaus, Rabu (11/11).

Masih menurut Neta, meskipun informasi dalam proposal tidak lengkap tapi proses verifikasi pemberian bantuan disederhanakan, tidak dipersulit, hanya saja setiap masjid, Ponpes dan Paguyuban yang sudah menerima bantuan diharapkan dapat membuat laporan pertanggung jawaban.

Laporan pertanggung jawaban penggunaan bantuan Presiden Jokowi dapat diserahkan ke Jokowi Center Aceh yang beralamat di Jalan Tgk. Daud Beureueuh No. 157 Lampriek Banda Aceh atau di Jalan Sisingamangaraja No. 27 Gampong Gampa Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh – Aceh Barat